Sabtu, Mei 30, 2009

Bermain Bola Bersama Yong Dollah

Pagi sabtu sehabis olahraga senam, kami duduk-duduk dibawah pohon beringin. Bubur kacang hijau pun dah habis. Teh panas pun tinggal sikit. Mulailah Nizam membual.

Yong waktu tu nak olahraga juga. Yong pergi ke lapangan bola nak main bola kaki sama orang besar. Puas Yong lari sana lari sini nak rebut bola, tak dapat-dapat. Yong asyik kena kilik-kilik lawan terus. Yong pun tak dapat opor dari kawan. Pas Yong dapat bola, itu pun kena rebut lawan. Yong meradang. Yong tangkap bola tu pakai tangan. Yong tendang bola tu ke atas. Lalu Yong balek ke rumah. Yong lapar, lalu Yong makan. Abis makan, Yong ke lapangan lagi. Sampai di lapangan, bola tadi yang Yong tendang pun baru turun dari langit.


Cerita ini persis seperti salah satu iklan di tv yang mana bola ditendang, terus memutari bola dunia dan kembali ke penendang semula. Cerita ini diceritakan ulang karena Barcelona menang 2-0 melawan Manchester United dalam pertandingan Liga Champions 2009 yang berlangsung di Roma Italia.

Catatan :
orang besar = dewasa
kilik-kilik = main-mainkan
opor = beri = over
balek = balik

Artikel bersempena

  • 14. Cerita Rakyat Melayu - 14.CERITA RAKYAT Di antara prosa khazanah Kepulauan Riau ialah cerita rakyat dan cerita tulisan para penulis daerah ini,baik lama maupun baru. Berikut ini ...